Tampilkan postingan dengan label Seputar Rakyat. Tampilkan semua postingan

Rabu, 21 September 2016

Hari Paling Sial

Seorang pria berpenampilan kumuh, berwajah kusam duduk sendiri di bawah pohon. Matanya terfokus ke minuman kaleng miliknya selama berjam-jam.

Tak lama kemudian, datanglah seorang sopir truk, lalu mengambil minuman kaleng itu dan meminumnya sampai habis. Si pria pemilik minuman itu langsung menangis.

"Hei.. Jangan nangis begitu, kan tadi cuma bercanda. Atau nanti aku belikan minuman lagi, deh!" hibur pengemudi truk.

"Nggak, nggak usah. Hari ini emang hari yang paling sial dalam hidupku. Pertama, aku telat ke kantor. Bosku marah besar dan memecatku. Ketika mau pulang, mobilku dicuri orang. Lalu aku naik taksi, tapi ternyata dompetku tertinggal di taksi. Tidak cukup sampai disitu, bahkan sampai rumah, istriku sedang bercinta dengan tukang kebunku sendiri. Aku meninggalkan rumah dan datang kesini. Dan ketika aku berpikir untuk mengakhiri hidupku, tiba-tiba kau muncul dan meneguk habis minuman beracun milikku."

Minggu, 04 September 2016

Keberuntungan Indonesia Merdeka di Tahun 45

Apapun yang terjadi saat ini di negara kita tercinta, Indonesia, kita haru tetap mensyukuri beberapa poin dibawah ini:

Kita harus bersyukur karena Indonesia telah merdeka sejak tahun 45.
Dengan memiliki semangat 45 akan terkesan "gagah".
Coba kalau tahun 69, akan terkesan "menggagahi".

Kita bersyukur lagi, karna kita merdeka pada tanggal 17 Agustus. Semua jadi serba merah putih. Kalau saja merdeka tanggal 14 Februari, pasti akan jadi serba pink.

Masih terus bersyukur.. Untung saja proklamator Republik Indonesia bernama Ahmad Soekarno. Coba kalau namanya adalah Ahmad Dhani, pasti negri bukan lagi Republik Indonesia, tapi Republik Cinta.

Yang juga patut disyukuri, untunglah warna bendera kita Merah Putih. Seandainya saja berwarna Ungu, lagu kebangsaan RI pasti akan berubah jadi Demi Waktu.

Senin, 22 Agustus 2016

Membeli Payung Saat Hujan

harga payung
Hari itu minggu siang. Mak Pono belanja di pasar untuk kebutuhan harian. Apesnya, belum semua target belanja kebeli, hujan datang dengan derasnya. Karena waktu sudah mepet, akhirnya ia nekat pulang ditengah guyuran hujan yang tiada ampun.

Untuk mengurangi terjangan air hujan, mak Pono membeli sebuah payung di toko pinggiran jalan.

"Bang, jual payung gak."
"Aduh mak, stok payung yang bagus belum dateng. Adanya yang robek-robek, bagaimana mak?"

Karena cuma toko tersebut yang menjual payung, terpaksa Mak Pono membeli payung bekas tersebut.

"Boleh deh, berapa harganya..?"
"Yang robeknya satu lubang harganya 5 ribu, yang robeknya tiga lubang harganya 20 ribu."
"Ini gimana sih, kok yang robeknya cuma satu lubang malah lebih murah?"
"Iya mak, robeknya emang cuma satu, tapi gede banget."

Kamis, 04 Agustus 2016

Dua Anak Kembar dan Polisi

Ilustrasi Polisi
Dikisahkan dua anak kembar bernama "DIAM" dan "MASALAH". Saat berjalan-jalan ke sebuah bukit dekat tempat tinggal mereka, ternyata Masalah tersesat, sudah 3 hari belum pulang. Lalu Diam menghubungi kepolisian untuk meminta pertolongan. Sesampainya di kantor polisi, terjadi dialog yang mengejutkan:

"Siapa nama anda?"

"Diam!!"

Polisi mengulangi pertanyaannya "Siapa nama Anda?"

"Diam!!"

Polisi agak dongkol mendengar jawaban pria itu, lalu berkata "Apakah Anda datang kesini untuk mencari masalah?!"

"Ya!, jawabnya dengan tegas.

Undangan Rapat dari Kepala Desa

Ilustrasi Rapat
Suatu ketika, para ketua RT, ketua RW, dan seluruh warga mendapat undangan rapat dadakan dari kepala desanya, namun tidak disebutkan perihal apa yang ingin dibahas.

Sesampainya seluruh warga ditempat pak kades, kades pun mengumumkan "Bapak-bapak, Ibu-ibu, para hadirin yang saya hormati, saya mohon maaf jika telah merepotkan, saya hanya meminta waktunya sebentar untuk acara rapat ini.

Maksud dan tujuan saya mengundang bapak dan ibu serta adik-adik sekalian adalah dalam rangka menutup botol obat istri saya.."

"mau nutup botol saja pake ngadain rapat, lebai amat sih nih kades" ujar salah satu warga ke warga lainnya

Kepala Desa melanjutkan pidatonya "Karena pada label botol obat istri saya tertulis : TUTUP BOTOL INI DENGAN RAPAT"

KONTEN DI SITUS INI TELAH DI PINDAHKAN KE
HTTP:// CERITA LUCU .SERBALUCU.COM Klik tautan diatas untuk melanjutkan..