Tampilkan postingan dengan label Seputar Politik. Tampilkan semua postingan

Rabu, 21 September 2016

Beli Mobil Harga Cuma 10 Ribu

Sebagai seorang kepala suatu instansi pemerintah, Mukidi sering membuat banyak proyek. Suatu saat dia kedatangan tamu konsultan merangkap kontraktor setelah sebuah proyek selesai.

Kontraktor: "Pak, ada hadiah 'Toyota Innova' dari kami untuk bapak. Sudah saya parkir di bawah."

Mukidi: "Ini apa-apaan? Anda mau menyuap saya? Tender sudah selesai. Jangan begitu ya! Sangat berbahaya jika jaman sekarang memberi gratifikasi atau hadiah ke pejabat pemerintah. Apalagi jika ketahuan!"

Kontraktor: "Tolong diterima, Pak. Kalau tidak, saya dianggap gagal membina relasi oleh komisaris."

Mukidi : "Ah, jangan begitu dong. Saya tidak mau menerimanya!!"

Kontraktor berpikir sejenak, lalu..

Kontraktor : "Begini saja, Pak. Bagaimana kalau bapak beli saja mobilnya?"

Mukidi: "Ini lelucon, saya tidak ada uang untuk beli mobil itu!!"

Kemudian kontraktor itu menelpon komisarisnya.

Kontraktor: "Saya ada solusi, Pak! Bapak beli saja mobilnya dengan harga 10 ribu saja. Bagaimana?"

Mukidi: "Bener ya? OK, saya mau. Jadi ini bukan suap ya. Pakai kwitansi ya."

Kontraktor : "Tentu, Pak"

Si kontraktor menyiapkan dan menyerahkan kwitansi. Mukidi membayar dengan uang 50 ribuan. Mereka pun bersalaman.

Kontraktor (sambil membuka dompet): "Oh, maaf Pak. Ini kembaliannya 40 ribu"

Mukidi: "Tidak usah dikembalikan. Nanti kirim 4 mobil lagi ke rumah saya ya!"

Senin, 05 September 2016

Tertangkapnya Nazaruddin di COLOMBIA

Ketika sedang duduk di teras rumah, Mukidi tiba-tiba membicarakan seorang politikus yang tertangkap di negara asing.

"Mas, saya lihat di TV, kayaknya Nazaruddin udah ketangkep. Emang bener ya?" kata Mukidi memulai obrolan.

"Iya bener banget, di COLOMBIA nangkapnya"

"Ngapain ya dia kesana?"

"Mana saya tahu, kan saya bukan bapaknya!"

"Oh iya juga ya.. Tapi kok saya gak ngeliat ya pas disana, kira-kira ngumpet dimana ya, Mas?"

"Ahh.. Lelaguan, kayak udah pernah ke COLOMBIA aja kamu di-di!"

"Yah dibilangin gak percaya. Baru aja kemarin balik dari sana sama Emak!"

"Ngapain emak kamu kesana?"

"Biasa, ngredit Kulkas, hehe.."

Teman Mukidi berfikir sejenak, lalu...

"Ah, Itu sih bukan COLOMBIA, tapi COLUMBIA! DASAR!!

@#PLAK!!***

Minggu, 04 September 2016

Larangan Membawa Kendaraan Dinas Mudik

Menjelang perayaan Idul Fitri, di informasikan kepada seluruh penyelenggara negara untuk tidak menggunakan kendaraan dinas-nya saat mudik / pulang kampung.

Berikut ini adalah daftar penyelenggara negara/PNS/BUMN yang tidak diizinkan menggunakan kendaraan dinas-nya untuk keperluan pribadi saat ke kampung halaman:
  • Masinis Kereta Api Indonesia.
  • Pilot Pesawat Terbang.
  • Nahkoda PELNI.

Senin, 22 Agustus 2016

Saksi Lugu di Persidangan

Palu Hakim
Saat di Pengadilan

"Anda kenal dengan tersangka?" Hakim membuka sesi pertanyaan.
"Tidak pak!" jawab Saksi.
Hakim mengulangi pertanyaannya "Anda tidak kenal dengan orang ini?" sambil menunjuk tersangka.
"Kalau yang ini saya kenal, Pak. Namanya Kadir Prasetyo."
"Iya, Kadir adalah tersangka saat ini."
"Loh, sudah ganti nama toh?" tanya Saksi dengan polosnya.
"Tidak, hanya saja statusnya adalah tersangka saat ini! Jadi, Anda kenal dengan saudara Kadir Prasetyo?"
"Tidak Pak."
"Jawab yang benar, jangan plin-plan. Anda kenal Kadir atau tidak!!" Kata hakim sambil pegang Palu.
"Yang bapak tanya ini Kadir atau Saudaranya Kadir sih?"
Hakim lalu maju mendekati Saksi dan berbisik "Selain untuk menjatuhkan Vonis, Palu ini juga bisa untuk menjatuhkan Gigi, kamu tahu itu??!!"

Kamis, 28 Juli 2016

Dosenku Seorang Pejabat

gambar kursi pejabat
Eko dan Budi adalah 2 mahasiswa di sebuah universitas yang sama. Suatu ketika, mereka sedang duduk di sebuah kantin, lalu seorang dosen bernama Anton melintas.

Tiba-tiba, Eko jadi teringat bagaimana kebiasaan Anton setiap kali mengajar mata kuliah Bahasa Inggris di lokal mereka.

Eko : "Bud, kenapa ya pak Anton selalu duduk kalau mengajar di lokal kita, bahkan dilokal sebelah juga sama-saja, padahal dia bisa berdiri dan berjalan."
Budi : "Ya gak tau, mungkin karena lagi malas kali, atau kecapean gitu"
Eko : "Ah, tapi masak ya setiap hari"
Budi : "Iya juga ya.."

Beberapa detik kemudian

Budi : Oooh aku tau!!
Eko : "Apa tu?"
Budi : "Karena selain jadi dosen, dia juga seorang pejabat"
Eko : "Lah, apa hubunganya Bud?"
Budi : "Kalau dia berdiri, ntar kursinya diduduki orang lain"

KONTEN DI SITUS INI TELAH DI PINDAHKAN KE
HTTP:// CERITA LUCU .SERBALUCU.COM Klik tautan diatas untuk melanjutkan..