Tampilkan postingan dengan label Jual Beli. Tampilkan semua postingan

Rabu, 21 September 2016

Tahu Basi Asli Sumedang

Saat itu aku lagi jalan-jalan sore (JJS) di jalan semangka, provinsi Jambi. Pas banget, perut mulai lapar ada penjual tahu melintas. Udah biasa sih aku kalau keluar rumah bawa uang. Akupun memanggil tukang tahu tersebut di tengah jalan.

Aku : Tahu "sambil melambaikan tangan"
Penjual : Tahu… mas?
Aku : "Iya, saya mau beli tahu"

Si Penjual tahu memberhentikan motornya, dan membuka box berisi tahu segar.

Aku : Berapa sebijinya, Pak?
Penjual : Seribuan, Mas!
Aku : Ini tahu Sumedang ya, Pak?
Penjual : Ya, ini tahu khas dari Sumedang, Asli!
Aku : Asli?
Penjual : Ya, asli!
Aku : Kalau begitu, tahu ini sudah basi dong?
Penjual : Ya enggak lah, mana mungkin saya jualan tahu basi, Mas. Tahu-tahu ini masih seger banget, belum basi.
Aku : Kalau emang tahu ini asli dari Sumedang dan gak basi, kapan bapak berangkat dari Sumedang membawa tahu ini ke Jambi"

Selasa, 20 September 2016

Harga Sembako Pada Naik

Sebagai akibat dari naiknya harga Bensin, hampir seluruh harga sembako ikutan naik. Kenaikan harga sembako yang sangat tinggi begitu terasa untuk kalangan menengah kebawah.

Siang itu, ada tukang sayur melintas di depan rumah Bu Landep, kemudian berhenti karena ada yang ingin beli. Bu landep yang sudah satu minggu gak makan tempe, jadi pengen banget beli. Ia pun keluar rumah untuk membeli tempe si tukang sayur.

Bu Landep : Tempe sepotongnya berapa Mas?

Tukang sayur : Sekarang harga tempe naik jadi 2000, Jeng.

Pembeli : Mahal amat, masak iya dari 500 naik ke 2000

Tukang sayur : Ya kan tau sendiri, sekarang harga sembako pada naik. Ini aja saya cuma ngambil untung 100 perak, Jeng!

Pembeli : Masak iya sih, tapi di koran-koran, harga tempe naik cuma 1000 rupiah loh, masak sampean jualnya 2000 ?

Tukang sayur merasa dongkol karena di banding-bandingin dengan harga yang gak jelas. Ia pun menyahut sekenanya

"Kalau di KORAN lebih murah, makan aja tempe yang ada di KORAN!! Gampang kan?"

KONTEN DI SITUS INI TELAH DI PINDAHKAN KE
HTTP:// CERITA LUCU .SERBALUCU.COM Klik tautan diatas untuk melanjutkan..